Membangun Rumah Impian - Rumah Minimalis Berkonsep Cluster Muslim

| Rabu, 15 Agustus 2012 | |


MEMBANGUN RUMAH IMPIAN DENGAN PROSES KPR

      Pernah nonton film yang dibintangi Tom cruise dan nicola kitman yang judulnya Far and Away, kisah imigran irlandia yang berangkat ke Oklahoma untuk mendapatkan sebidang tanah yang kemudian ingin dibangun rumah impian untuk ia dan istrinya, meski itu film dah jadul pasti ada kesan tersendiri bagi yang sudah nonton film tersebut, disini saya ga banyak ngebahas tuh film yang ending akhir si pemuda mendapatkan tanah yang ia impikan dan perjuangkan, tulisan  yang kita bahas sekarang adalah : 
  1. sudah kah kita memimpikan memiliki sebidang lahan yang nanti akan kita bangun kan rumah, spesial untuk kita dan keluarga tercinta? kalo ga punya impian nonton dulu aja filmnya.. he..
  2. Beli rumah dengan jalan pembayaran Cash ...? punya uang dari mana ..? apa jual tanah ortu kita di kampuang..? he..he..Ribut ah ngurus pembagian warisan dulu, itu kalo ortu punya tanah yg bisa di jual.
  3. Mau Hidup mandiri aja, tidak usah dibantu ortu ?  "Gengsi Dah Dewasa Gitu bro.. "
  4. Solusi terbaik Saat ini adalah dengan jalan Kredit Rumah  alias KPR ( Kredit Kepemilikan Rumah )
  5. Sudah Tahu Proses-nya Sobat...?
Pada Tulisan kali ini saya akan mengangkat sedikit perihal Proses KPR dan persiapan sebelumnya agar Rumah impian itu menjadi Solusi buat kita, bukan masalah atau  ekstrimnya Beban saja tanpa ada guna buat kita dan keluarga...

 Pertama  : CARI TAHU VIA INTERNET BEBERAPA PERUMAHAN MIN 5 PERUMAHAN
  • Coba sersing sebanyak-banyaknya di mbah Google bagi anda yg tiap hari online misal " Rumah Minimalis dibogor" " Perumahan Muslim Di bojong Gede " dll 
  • Mengumpulkan sebanyak mungkin data terkait lingkungan perumahan yang kita minati, hal ini sangat penting terkait untuk kedepannya, karena rumah yang kita tempati bukan hanya satu tahun atau dua tahun saja, tapi sampai kita tua dan memiliki anak cucu..
  Kedua : ATUR JANJI DENGAN MARKETING UNTUK SURVEY LOKASI
  • Buat Janji dengan marketing perumahan terkait, kalo anda ke darussalam anda dapat menemui marketing bernama Bang Jaelani, promosi dikit.. 
  • Copy Darat, saat anda melakukan survey langsung ke perumahan yang sudah di sersing usahakan waktu luang anda begitu banyak alias hari itu hanya memikirkan AGENDA HARI INI SURVEY RUMAH, hal ini penting terkait pengambilan keputusan yang lebih obyekif jika kita tidak terburu-buru, tetapi jangan juga terlalu lambat, karena bisnis properti kenaikan harganya begitu cepat atau juga menunggu terlalu lama maka kavling yang anda minati akan hilang alis sudah dibooking duluan...
   Ke tiga : PELAJARI SERTIFIKAT DAN IZIN LINGKUNGAN-NYA
  •  Pelajari sebaik mungkin perumahan  yang kita minati misal :  pelajari izin-nya, kondisi sertifikat tanah, usahakan yang memilki sertifikat Hak Milik agar memiliki kekuatan hukum yang terbaik dan memilki nilai jual yang bagus, jika ke depan anda mau take over.
  • Pelajari Pil banjir atau drainase-nya agar jangan sampai perumahan yang kita minati kedepannya menjadi langganan banjir atau memiliki sertifikat ganda.
  • Nah Kalo anda ke Perumahan darussalam bojong , kemudian mempertanyakan sertifikatny,  maka marketingnya akan memberikan copy sertifikatnya tanah rumah yang ditawarkan agar anda lebih percaya dan merasa yakin kemudian kalo mau di cek ke BPN dipersilahkan.

   Ke Empat : PENTING... !!! PELAJARI KWALITAS BANGUNAN RUMAH-NYA.. 
  • " Jangan beli kucing dalam karung" inget pepatah itu..? sama halnya beli rumah pun demikian, malahan harus lebih jeli dan hati-hati lagi karena harganya melebihi harga kucing... he..
  • Pelajari kwalitas bangunannya dari mulai pondasi sampai atap, hal ini sangat penting karena biaya renovasi rumah terkadang lebih besar dari pada harga rumahnya sendiri , apalagi bagi anda yang aga sedikit ngepas, kalo tidak secermat mungkin mengatur pengeluaran cashflow nanti pengeluaran bisa doble, antara memikirkan cicilan rumah dan biaya renovasi yang ga berhenti-berhenti..
  • Nah kalo di Pesona Darussalam anda akan diberikan potongan gambar terkait rumah yang akan dibangun dan itu di ikat dalam sebuah perjanjian yang biasa kami sebut SURAT PERJANJIAN JUAL BELI. gambarnya dari mulai pondasi sampai atap, serta saluran air, serta terkait listrik.. bahkan biasanya sebelum pembangunan pondasi dikabari konsumennya agar syukur-syukur bisa lihat langsung peletakan batu pertama untuk spesial rumah idaman...

Ke Lima : DISARANKAN.... BI CHEKING DAHULU SEBELUM BOOKING.. 

         Jika sudah menemukan Perumahan yang anda minati dan yakin bahwa itu adalah perumahan idaman anda maka ada beberapa tips nih agar uang tidak kebuang percuma diantaranya :
  • lakukanlah proses BI cheking terlebih dahulu ke pada petugas marketingnya atau pengecekan data diri anda pada bank indonesia, apakah termasuk yang layak mengambil rumah dengan proses KPR atau data anda termasuk yang bermasalah alias black list, hal ini penting karena jika anda melakukan booking fee terlebih dahulu tanpa ada proses BI cheking, dan jika kemudian hari setelah di cek data anda memilki masalah alias diblack liast, maka sudah dipastikan Booking fee anda akan Hangus atau tidak kembali.. 
  • Nah jika anda ke Pesona Darussalam Bojong gede  sebelum melakukan booking fee, kami bersedia membantu anda untuk melakukan BI Cheking terlebih dahulu, agar anda lebih nyaman melakukan proses pengambilan Rumah dan tanpa salah satu pihak yang dirugikan atau di kecewakan. 
Sementara sekian dulu, selamat mencari rumah idaman anda, hanya ini tips dari saya, jika anda ingin menanyakan sesuatu terkait tulisan yang kurang dipahami anda dapat menghub saya Bang Jaelani..
atau yang biasa BBM-an ini Pin Saya  2A0F17FB

Wassalam..









0 komentar:

Posting Komentar